Sabtu, September 19, 2009

DENSUS 88 KUNTIT NOORDIN M TOP SEJAK DARI JATI ASIH


(Jakarta, PolresTanggamusNews) Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 sudah menguntit pergerakan jaringan teroris Noordin M Top sejak dari Jatiasih, Bekasi dan Temanggung, Jawa Tengah, dua lokasi yang sudah lebih awal disergap oleh kepolisian.

"Polisi sudah tahu pergerakan Noordin," ujar Juru Bicara Mabes Polri, Irjen Polisi Nanan Sukarna seusai jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu, 19 September 2009.

Namun, dia mengingatkan karena pergerakan Noordin diributkan di media sehingga tercium oleh jaringan Noordin. Sekarang, tim densus 88 masih berada di lapangan. Meski sekarang Lebaran, tim densus tidak cuti atau libur Lebaran.

"Mereka masih banyak di Solo, terus melakukan operasi, mencari daerah yang menjadi target," katanya. Namun, Nanan enggan menyebutkan lokasi yang dimaksud. "Lokasinya masih rahasia."

Menurut dia, di Solo, polisi menemukan 200 kilogram bahan peledak. Bahannya sama dengan di Jatiasih, jenis potasium, tetapi belum dirangkai. Selain itu ada senjata M16 dan pistol Barreta. "Darimana sumber senjata itu, masih diselidiki." (edo)

Tidak ada komentar: